Saturday, June 10, 2023

Sekilas Info Tentang Borgol dan Harganya

 


Sekilas Info Tentang Borgol dan Harganya














Aku nemu promo menarik di Lazada nih. Yuk coba lihat!

Nama Produk:  Borgol Tangan Satpam Borgol Polri Borgol Tangan Security Handcuff Double Lock 2 Kunci Berkualitas Terbaik Termurah Bandung

Harga Produk:  Rp45.000

Harga Diskon:  Rp45.000

https://s.lazada.co.id/s.PdJEw?cc



*Pemahaman Awal


Borgol adalah alat penahan yang dirancang untuk menyatukan kedua pergelangan tangan seseorang. Terdiri dari dua gelang yang dihubungkan dengan rantai pendek, setiap gelang dapat dibuka dan ditutup dengan kunci. 


Pemborgolan biasanya dilakukan untuk mencegah seseorang melarikan diri dari tahanan. Ada juga borgol kaki, borgol tangan yang memiliki borgol jempol, dan lain-lain. Borgol dapat dibuat dari baja tahan karat, baja karbon, aluminium, atau polimer.



Aku nemu promo menarik di Lazada nih. Yuk coba lihat!

Nama Produk:  borgol security/borgol tangan/borgol satpam termurah bandung

Harga Produk:  Rp39.500

Harga Diskon:  Rp39.500

https://s.lazada.co.id/s.Pdr2R?cc


_____

Konsultasi Hukum


*Pertanyaan

Mohon dijelaskan apakah ada aturan yang mengatur penggunaan borgol untuk sipil? Apakah sipil diperbolehkan memiliki dan menggunakan borgol? Terima kasih atas jawabannya.


*Jawaban :

Sepanjang penelusuran kami, tidak ada aturan khusus soal larangan penggunaan borgol bagi warga sipil. 


Meski demikian, ada aturan pemilikan dan penggunaan borgol bagi anggota satpam sebagai kelengkapan pengamanan atau bagi anggota Polri sebagai salah satu perlengkapan dalam memberikan perlindungan khusus untuk pihak pelapor, saksi, dan keluarga pada tindak pidana pencucian uang.


 Bahkan pernah ada kasus di suatu daerah dimana Kapolrestabesnya punya cara unik demi menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat, yakni dengan membagi-bagikan hadiah borgol, pentungan 'letter T', dan senter sebagai alat penerangan untuk masyarakat yang secara sukarela menjadi petugas siskamling. Jadi pada dasarnya, pemilikan borgol oleh warga sipil ini tidak dilarang.


 Namun, berbeda halnya apabila borgol tersebut kemudian digunakan sebagai alat melakukan tindak pidana. Pelakunya dapat dijerat pasal pidana bergantung pada tindak pidana yang dilakukannya dengan menggunakan borgol itu.

______

Cat :

https://www.hukumonline.com/klinik/a/adakah-larangan-bagi-warga-sipil-untuk-memiliki-borgol-lt5732b9cf6ec67/



Aku nemu promo menarik di Lazada nih. Yuk coba lihat!

Nama Produk:  Borgol - Handcuffs - Borgol Satpam - Borgol Polisi

Harga Produk:  Rp40.000

Harga Diskon:  Rp40.000

https://s.lazada.co.id/s.Pdr76?cc


 



 


No comments:

Post a Comment