Senin, 02 Juli 2012

"ERSA SIREGAR"

#SELAMAT PAGI PARA BAYO DAN BORU REGAR SEDUNIA#
(Mengenang Ersa Siregar Dalam Tantangan Dunia Jurnalistik) __________________________________________________________

Para Bayo dan Boru Regar Sedunia, berikut info ulang dari seorang yang berdarah Siregar dan frofesi Jurnalistiknya. Sebelum saya mengurai lebih banyak, saya ingin berkata : Semoga Almarhum kahanggi ini, ditempatkan Allah Swt di tempat yang diridhoiNya. Amin ya Robbal Alamin.
____________________

Tempat & Tgl. Lahir
____________________

Lahir di Brastagi, Kabupaten Karo, 4 Desember 1951 Nama Ayah: Baginda Madjid Ibrahim Siregar Nama Ibu: Nurmia Harahap Nama Istri: Tuty Komala Bintang Hasibuan
________

Wa fat
________

Pada 29 Desember 2003, Ersa ditemukan tewas dalam pertempuran antara GAM dengan TNI di Kuala Maniham, Simpang Ulim, Aceh Timur
______

Karir
______

Sory Ersa Siregar (nama lengkap Ersa Siregar) adalah seorang wartawan televisi yang bekerja untuk stasiun teve Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang menjadi korban ketika meliput konflik Aceh pada tahun 2003. Sejak kecil, keluarganya sering berpindah-pindah karena tugas ayahnya,Baginda Madjid Ibrahim yang seorang tentara. Kondisi ini pun telah menempanya untuk terbiasa hidup mandiri.

Ersa merantau ke Jakarta usai menamatkan pendidikan di SMA 8. Di ibu kota, Ersa kuliah di Akademi Bank. Ersa kemudian bekerja di perusahaan di Kalimantan, PT Felda dan PT Satmarindo. Tak lama di Kalimantan, ia kembali ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Publisistik Jakarta.

Usai menamatkan pendidikan jurnalistiknya, pada tahun 1993, ia bergabung menjadi reporter RCTI.

Dari pernikahannya dengan Tuty Komala Bintang boru Hasibuan, Ersa Siregar dikarunia tiga anak: Ridhwan Ermala Mora Siregar, mahasiswa Jurusan Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret Solo, Fitrah, dan Sarah. Pilihan hidup sebagai wartawan, dijalaninya dengan penuh dedikasi. Sejak bergabung dengan RCTI, Ersa telah melakukan peliputan ke berbagai daerah di Indonesia.

Terakhir, ia memilih untuk diterjunkan ke Aceh, bergabung dalam tim RCTI yang melakukan peliputan pemberlakuan Darurat Militer yang ditetapkan oleh pemerintah RI pada 19 Mei 2003. Ersa Siregar ditahan oleh kelompok Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Peureulak sejak 29 Juni 2003. Ersa ditahan bersama Ferry Santoro (kameramen RCTI), Rahmatsyah (supir), Ny. Safrida dan adiknya Soraya. Ny. Safrida adalah istridari Letkol Ashari.
____________________________________________________________

Para Bayo dan Boru Regar Sedunia...!

Saya tidak tahu banyak dunia Jurnalistik, tapi dipikiran saya profesi ini menjadi sangat menantang dan berisiko ketika kita memilih sebagai wartawan Perang/Investigative Reporting.

Selamat Pagi, Selamat Beraktivitas...!
___________________________________________________________

Lindung Siregar, Soel Bahrie Siregar dan 3 orang lainnya menyukai ini.

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar