Sunday, January 15, 2017

Sejarah Rodeo Banteng dan Peraturan Rodeonya



#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
Menyimak info sekitar Rodeo Banteng)
_______________________________________________________











_________________

Kata Pengantar
_________________

Para kawan sekalian...!

Lewat link :
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2017/01/rodeo-kudahorse-dan-sejarahnya.html
penulis mengurai mengenai Rodeo Kuda. Dan juga telah
mengurai mengenai "Matador" lewat link :
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2015/12/matador-dan-pawang-dalam-pendalaman.html
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2015/12/banteng-dalam-kegalakan-dan-ke-tidak.html

Bagimana denganRodeo Banteng...?

Maka berikut infonya.

Selamat menyimak...!

_________________________________________

Sekilas info tentang Rodeo Banteng
_________________________________________











* Pemahaman Awal

Dalam tradisi Amerika pengendara harus tetap di atas banteng
bucking selama delapan detik untuk menghitung sebagai perjalanan
yang berkualitas.

pengendara erat mengikatkan satu tangan untuk banteng dengan
tali dikepang panjang. Ini adalah olahraga berisiko dan telah
disebut "paling berbahaya delapan detik dalam olahraga."

Di luar Amerika Serikat, banteng naik tradisi dengan berbagai
aturan dan sejarah juga ada di Kanada, Meksiko, Guatemala, El
Salvador, Honduras, Kosta Rika, Nikaragua, Panama, Brazil,
Argentina, Selandia Baru dan Australia, dengan mayoritas dari
mereka berikut sejenis aturan, terutama dengan Riders
Professional Banteng organisasi.


* Sejarah

Menjinakkan sapi jantan memiliki akar kuno dalam kontes kencan
sejauh Minoan budaya. Banteng riding sendiri memiliki akar
langsung dalam kontes Meksiko keterampilan berkuda dan
peternakan sekarang kolektif dikenal sebagai Charreada .

Selama abad ke-16, kontes hacienda disebut Jaripeo dikembangkan.
Awalnya dianggap sebagai varian dari pertempuran banteng , di
mana pengendara harfiah naik banteng mati, kompetisi berevolusi
menjadi bentuk di mana banteng itu hanya naik sampai berhenti
bucking.

Pada pertengahan abad ke-19, persaingan Charreada populer
di Texas dan California peternakan sapi di mana Anglo dan
tangan peternakan Hispanik sering bekerja sama.

Banyak awal Texas Rangers , yang harus penunggang kuda
ahli dan kemudian melanjutkan untuk menjadi peternak ,
belajar dan beradaptasi teknik Hispanik dan tradisi ke
peternakan di Amerika Serikat. Banyak juga menikmati
perayaan tradisional Meksiko, dan HL Kinney, seorang
peternak, promotor dan mantan Texas Ranger dipentaskan
apa yang dianggap sebagai Anglo-Amerika adu banteng
diselenggarakan pertama di barat daya pada tahun 1852.

Acara ini juga termasuk kompetisi Jaripeo dan subjek
laporan surat kabar dari jauh seperti New Orleans Delta
harian.

Namun, sentimen populer bergeser dari berbagai olahraga
darah dan kedua pertempuran adu banteng dan hadiah
dilarang oleh badan legislatif Texas pada tahun 1891.

Pada periode waktu yang sama, bagaimanapun, Shows Wild
West mulai menambahkan steer naik ke pameran mereka ,
memilih untuk menggunakan hewan dikebiri karena sapi
jantan lebih mudah untuk menangani dan transportasi
dari banteng. [3] Selain itu, informal rodeo dimulai
sebagai kompetisi antara peternakan tetangga di Amerika
Old West . Lokasi Rodeo resmi pertama diperdebatkan.
Deer Trail , Colorado mengklaim rodeo pertama pada
tahun 1869 tetapi begitu Cheyenne, WY pada tahun 1872.








Meskipun steer riding kontes ada ke tahun 1920-an,
olahraga tidak mendapatkan popularitas sampai bulls
dikembalikan ke arena dan diganti mengarahkan sebagai
gunung pilihan.

The rodeo pertama diketahui menggunakan brahma bulls
berada di Columbia, Mississippi, yang diproduksi pada
tahun 1935 oleh saudara Kanada Earl dan Weldon Bascom
dengan Jake Lybbert dan Waldo Ross.

rodeo ini adalah yang pertama untuk fitur acara banteng
naik di rodeo malam diadakan di luar ruangan di bawah
lampu listrik.

Sebuah momen penting untuk berkuda bull modern, dan
rodeo pada umumnya, datang dengan berdirinya Cowboy
Asosiasi Rodeo (RCA) pada tahun 1936, yang kemudian
menjadi profesional Asosiasi Rodeo Cowboys (PRCA).

Melalui organisasi ini ratusan rodeo yang diadakan
setiap tahun. Sejak saat itu, popularitas semua aspek
rodeo telah meningkat.

Selain PRCA, yang memiliki PRCA ProRodeo dengan banteng
naik dan peristiwa Xtreme Bulls untuk banteng naik saja,
ada dua organisasi terpisah yang mempromosikan dan
menghasilkan pertunjukan untuk profesional banteng naik
sendiri: Championship Banteng Kuda (CBR) dan Profesional
Banteng Riders ( PBR).

CBR tur di seluruh Amerika Serikat dan tur liga utama,
Jalan ke Cheyenne Tour, disiarkan di Fox Sports Networks.
CBR kejuaraan dunia berlangsung di Cheyenne Frontier Days .
The Professional Banteng Riders (PBR) mementaskan sejumlah
besar peristiwa di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil,
dan Australia.

Tahunan PBR Final Dunia yang diadakan di Thomas and Mack
Center di Las Vegas, Nevada . PBR tur liga utama, yang
Built Ford Tough Series , disiarkan di CBS Sports
Jaringan , dengan jaringan siaran utama televising
putaran bonus yang dipilih (dikenal sebagai 15/15
pertempuran bucking). Dari akar ini, banteng naik
sebagai olahraga kompetitif telah menyebar ke sejumlah
negara lain di seluruh dunia.

* Aturan dan peraturan








Banteng naik di Calgary Stampede . The "matador" atau
"rodeo badut" berdiri tepat di sebelah kanan dari banteng
Setiap bull memiliki nama yang unik dan nomor yang
digunakan untuk membantu mengidentifikasi itu. Sebuah
jumlah yang memadai sapi jantan, masing-masing dinilai
menjadi kekuatan yang baik, kesehatan, kelincahan, dan
usia, yang dipilih untuk melakukan.

Pembalap dan banteng dicocokkan secara acak sebelum
kompetisi, meskipun mulai tahun 2008, beberapa pengendara
peringkat diperbolehkan untuk memilih sapi jantan
mereka sendiri dari draft banteng untuk putaran
dipilih dalam acara PBR.

Seorang pengendara gunung banteng dan grip yang dikepang
tali datar. Setelah mereka mengamankan pegangan yang baik
pada tali, pengendara mengangguk untuk sinyal mereka siap.

The bucking chute (kandang kecil yang membuka dari sisi)
dibuka dan badai banteng keluar ke arena. pengendara
harus berusaha untuk tetap di banteng setidaknya delapan
detik, sementara hanya menyentuh banteng dengan tangan
berkuda mereka.

Sisi lain harus tetap bebas selama perjalanan. Awalnya,
aturan diperlukan naik 10 detik, tapi itu diubah menjadi
arus delapan detik.

Dolar banteng, pantat, tendangan, berputar, dan tikungan
dalam upaya untuk membuang pengendara off. Ini terus
berlanjut untuk beberapa detik sampai dolar pengendara
atau dismounts setelah menyelesaikan perjalanan. Sebuah
buzzer keras atau peluit mengumumkan selesainya naik
delapan detik.

Sepanjang perjalanan, bullfighters, juga dikenal sebagai
badut rodeo , tinggal di dekat banteng untuk membantu
pengendara jika perlu. Ketika perjalanan berakhir, baik
secara sengaja atau tidak, bullfighters mengalihkan
perhatian banteng untuk melindungi pengendara dari
bahaya.

Banyak kompetisi memiliki format yang melibatkan
beberapa putaran, kadang-kadang disebut "go-putaran".

Umumnya, peristiwa rentang dua hingga tiga malam.
pengendara diberi kesempatan untuk naik satu banteng
per malam.

Total poin yang dicetak pada akhir acara dicatat, dan
setelah dua putaran pergi pertama atau pertama, top 20
pengendara diberi kesempatan untuk naik seekor lembu
jantan lebih. babak final ini disebut "go short".
Setelah akhir go pendek, pembalap yang paling total
poin yang menang acara tersebut.

* Poin dan mencetak gol 











Perjalanan ini mencetak 0-100 poin. Kedua pengendara
dan banteng diberikan poin. Biasanya ada dua hakim,
setiap hakim mencetak banteng 0-50 poin, dan pembalap
dari 0-50 poin. Titik total gabungan dari kedua hakim
membuat skor akhir untuk perjalanan. Skor dari nol cukup
umum sebanyak pengendara kehilangan kontrol hewan segera
setelah banteng meninggalkan chute liar.

Banyak profesional yang berpengalaman mampu mendapatkan
skor 75 atau lebih. Skor di atas 80 dianggap baik, dan
skor di tahun 90-an yang luar biasa.

Hakim penghargaan poin berdasarkan beberapa aspek kunci
dari perjalanan. Hakim mencari kontrol konstan dan ritme
dalam pembalap dalam pencocokan gerakan mereka dengan
banteng.

Tempat biasanya dikurangi jika pengendara terus-menerus
kehilangan keseimbangan. Untuk poin sebenarnya akan
diberikan pengendara harus tetap dipasang selama minimal
8 detik, dan mereka mencetak gol hanya untuk tindakan
selama mereka 8 detik. Kemampuan untuk mengendalikan
banteng juga memungkinkan pengendara untuk mendapatkan
gaya tambahan poin.

Ini sering diperoleh dengan memacu hewan. Seorang
pengendara didiskualifikasi untuk menyentuh banteng,
tali, atau diri dengan lengan bebas mereka.

Bulls memiliki kekuatan yang lebih baku dan gaya yang
berbeda dari gerakan dari bucking kuda . Satu bergerak
khusus untuk sapi adalah roll perut atau sunfishing, di
mana banteng-benar dari tanah dan tendangan baik kaki
belakang atau keempat kakinya ke samping di memutar,
memutar gerak. Bulls juga lebih mungkin dibandingkan
kuda berputar dalam ketat, lingkaran cepat, sementara
mereka cenderung untuk menjalankan atau melompat sangat
tinggi dan "istirahat dalam dua".

Untuk lembu jantan itu, hakim melihat kelincahan keseluruhan,
kekuatan dan kecepatan hewan; end tendangan punggungnya;
dan front end nya turun.

Secara umum, jika banteng memberikan pengendara waktu
yang sangat sulit, banyak poin yang akan diberikan.
Jika pengendara gagal untuk tetap dipasang untuk
setidaknya 8 detik banteng masih diberikan skor.
The PBR , CBR , PRCA , IPRA dan PRS skor terakhir
catatan bulls 'sehingga sapi jantan terbaik dapat
dibawa ke final, memastikan bahwa pengendara akan
diberi kesempatan untuk mencetak gol yang sangat.

Semua lima organisasi juga penghargaan salah satu
banteng "Bucking Banteng of the Year" penghargaan,
diputuskan oleh nilai dan jumlah pengendara itu telah
melawan off. Penghargaan ini membawa prestise ke
peternakan di mana banteng dibesarkan.

Jika skor pengendara cukup rendah karena kinerja banteng
yang buruk, hakim dapat menawarkan pengendara pilihan
untuk re-naik. Dengan mengambil pilihan, pengendara
menyerah skor diterima, menunggu sampai semua pengendara
lain telah naik, dan naik lagi. Hal ini dapat berisiko
karena pengendara kehilangan nilai mereka dan risiko
yang melawan off dan menerima nilai. Sebuah re-naik
juga dapat diberikan jika tersandung bull atau
berjalan ke pagar atau gerbang.

* Peralatan 










Pengendara banteng menggunakan banyak potongan peralatan
baik secara fungsional dan untuk memastikan maksimum
keselamatan , baik untuk diri mereka sendiri dan untuk
hewan yang terlibat.

Bagian utama dari peralatan yang digunakan adalah tali
banteng. Banteng tali adalah tali dikepang dari
polypropylene, rumput, atau beberapa kombinasi.

Sebuah pegangan yang dikepang ke pusat tali dan biasanya
kaku dengan kulit. Satu sisi tali terikat dalam sebuah
simpul adjustable yang dapat diubah untuk ukuran banteng.

Sisi lain dari tali (ekor) adalah jalinan datar dan
biasanya dilapisi dengan damar agar tidak meluncur melalui
tangan pengendara. Sebuah bel logam yang diikat ke simpul
dan hang langsung di bawah banteng sepanjang perjalanan.

Selain suara bel menghasilkan, juga memberikan tali berat
badan, yang memungkinkan untuk jatuh banteng sekali
pengendara telah turun.

_____________

Penutup
_____________

Demikian infonya para kawan sekalian...!

...dan...

Selamat malam...!







____________________________________________________________
Cat :


















No comments:

Post a Comment