Tuesday, January 17, 2012

"BIKIN HIDUP LEBIH HIDUP"

#SELAMAT PAGI TAPANULI#
(Sekilas Pendapat Diakhir Tahun 2011)
______________________________________________________________
Dongan ale dongan, dongan nadua tolu. Ito ale ito, ito nauli lagu, nai tano hasorangan sangape huta sileban mohon ijin kasih pendapat singkat tentang macam hal dihangoluan sebagai penutup akhir tahun, dengan kata kunci "Semoga" : ________________________________________________________

HAL PERTANIAN :
___________________
Memperhatikan secara umum harga-harga hasil produksi pertanian sudah seharusnya para petani kita, khususnya petani Tapanuli menjadi makmur. Tapi entah apa yang terjadi di negara ini sepertinya kemakmuran petani ini sungguh sangat susah didapatkan.

Semoga...! di tahun 2012 ini, pemerintah kita dapat mengatasi hal ini, hingga hasil kerja keras ni halak hitai dapat lebih ternikmati. "SAHALI DO MANGULA DAINANG MARTAON MARBULAN BUTONG MANGAN DA AMANG"
itu yang saya harap.
_________________________________________________________

HAL MARSIPATURE HUTANABE
__________________________________
Melihat secara umum sungguh sangat banyak halak hitai mendapatkan keberhasilan materi di tanah perantauan. Dan keberhasilan ini kecenderungannya hanya dinikmati sendiri olehnya. Mungkin saja ini bukanlah hal yang salah, tapi jika mengacu pada program "MARSIPATURE HUTANABE" sepertinya menjadi susah dilaksanakan.

Semoga...! di ton 2012 ini, para saudara yang ingin pature hutanya tercapai pula niatnya. _________________________________________________________

HAL SIPIROK JADI IBUKOTA TAPSEL
_______________________________________
Meskipun saya orang Sipirok, saya tidaklah tahu banyak mengenai hal ini. Tapi sepertinya sungguh banyak di diskusikan di FB ini. Gambaran saya nyaris sebagian besar orang Sipirok itu menginginkannya. Tapi "HANGO- LUAN MEMANG TERKADANG TIDAK SEPERTI YANG DIINGINKAN". Ada orang-orang tertentu yang mungkin lebih mengetahui dan paham mengenai hal ini.

- Semoga...! peristiwa ini tidaklah menurunkan semangat orang sipirok untuk terus memajukan hutanya dalam semua aspek kehidupan. Obat merek "Sobar" sambil tetap melakukan yang terbaik mungkin baik bagi kita semua. _______________________________________________________

HAL BERPIKIR DAN BERJIWA
____________________________________
Mencermati secara umum dalam dunia FB ini sepertinya sebagian dari kita masih memberi gambaran betapa sulitnya hidup di negara ini, "MALING TERIAK MALING, TIKUS-TIKUS KANTOR, PAGAR MAKAN TANAMAN, MARSITEMBAKAN, PAJAK DI MANA-MANA, PEJABAT YANG MARSISIPAKAN, DLL"
adalah gambaran kejadian yang kita lihat dan dengar sehari-hari.

 Semoga...! kejadian ini dapat lebih dikurangi, jika memang pemerintah sudah tidak sanggup untuk menedia- dakannya. Dan bagi kita semua tentunya sangat diharpkan untuk dapat berpikir dan berjiwa besar terhadap semuanya ini. __________________________________________________________

HAL PENDIDIKAN
_____________________
Tentunya hal ini tidak lepas dari hambatan juga bukan ? apakah dibidang waktu, semangat, keuangan, hubungannya dengan pekerjaan, umur yang sudah mulai tua, kapan tamat SMA, kapan di wisuda, atau mattak noma, dll.

Semoga...! di taon 2012 on, semua hambatan pendidikan ini dapat kita atasi, pasidung muda gail, parbanyak photocopy muda got mangalamar noma sangape mangalanjut atau bayar muda adong nagot bayaron.

"Habang silali bolon sai habang maripot-ipot, magoma sidangolan maribur di ingot-ingit. Ringgas maho marguru asa saut molo sude, dumenggan do sude rapkon marbinotobe" hata penutupnya.
_______________________________________________________________

HAL SILATURRHMI
________________________
Dunia Fb memang bukanlah dunia nyata tapi dunia maya. Begitupun Hal yang maya bukan tidak mungkin lebih mendekatkan kita pada dunia nyata. Terlepas dari keduanya hal yang sangat terasa adalah "Silaturrahminya" di samping tukar pikirannya atau diskusinya.

Semoga...! Dunia FB ini memberi manfaat positif bagi kita semua dalam peningkatan silaturrahmi, berbagi ilmu atau pengetahuan, memberi saran atau kritik dengan tujuan yang sama yaitu "MEMBIKIN HIDUP LEBIH HIDUP" ___________________________________________________________

Dongan ale dongan, dongan nadua tolu. Ito ale ito, ito siporeban nabasa nauli lagu, nai tano hatubuan sangape pangarattoan "SELAMAT TAON BARU 2012" mari sama kita bikin "HIDUP LEBIH HIDUP". Dan Horas...!(rfs)

No comments:

Post a Comment