Sunday, May 20, 2012

"MANGALIGI JAWABAN SURAT NI SI BORUTULANG"

"SELAMAT PAGI PARA DONGAN"
(Mangaligi Jawaban Surat Ni Namar Poreban) 2 _______________________________________________

(....sambungan) Berikut jawaban surat dari Borutulang pada Anak Namborunya :

Kepada :
Anak Namboru Parholong
di
Batam Tano Pangarattoan

As. Wr. Wb.

Surat Anak Namboru bersampul biru dengan hiasan renda-renda mas, sudah saya terima. Isinyapun sudah saya baca dengan rasa senang bercampur pilu abangda.

Idia mattong dalanna pilu abangda, tarbayang attong dia betapa sakitnya di doit lipan. Kalau saja waktu dan tempat memungkinkan ingin rasanya ku usap-usap dan ku ombus-ombus kaki abangda yang di doit lipan itu. Huh...huh...huh...sigop sembuhda Anak Namboru.

Teringat tentang kenanganta di Si mago-mago itu, yang telah abang syairkan lewat pantun, inginku berkata, "Malo do hape abangda marpantun ate, sonang hatikuda mambacana Anak namboru. Akupun tak mungkinnya lupa".

Dan sebagai penutup kata atas pemakluman adinda pada keberadaan abangda di Tano Pangarattoan, ingin kusampaikan mimpiku tadi malam pada anak namboru, ketika adinda dipagut ulok. Indonma abangda :

Waktu sema....aaalam bang...aku bermimpi...
ketemu ular...rrr bang, besar sekali...
Ular mengigit bang, jari kakiku....
setelah menggigit ular berlalu...

Anak Namboru...! Lewat surat ini, ingin kusampaikan, jangan kiranya abang seperti ular itu. Abang gigit aku, setelah itu abang berlalu tanpa perduli. Bukankah abangda telah merasakan betapa sakitnya di doit lipan ? Ngak jauh bedanya sakitnya itu bang dengan
di ggit ular.

Abangda...! Sampai detik ini, holong saiyas nirohaku masih tetap tertuju padamu. Jangan biarkan aku terlalu lama dalam penantian di huta hasoranganon. Kutakut...takut sekali Anak Namboru ada kumbang lain yang mulai menggoda.

Segitu la dulu isi suratku ini Anak Namboru, hurang lobina mar- simaapan. Salam untuk dongan-dongannya di Batam ya. Onpe husudahi ma abangda ate...!

Wabillah taufik walhidayah...

Ws. Wr. Wb.

Tano Hasorangan, 14 Mei 2012

ttd

(Boru Tulang si Denggan Roha)

Kakakakakakakaka...kkk...kkkk... Selamat Pagi para dongan, selamat beraktivitas.(rfs)

No comments:

Post a Comment