Selasa, 29 Mei 2012

"MARETONG KEBAIKAN"

"SELAMAT PAGI PARA DONGAN"
(Memahami lebih dalam tentang perbuatan baik) _____________________________________________________

Dongan ale dongan...!

Kita semua tentunya pernah melakukan hal-hal yang baik bukan ? Saya yakin pernah, dan bahkan telah melakukannya berulang-ulang.

Tapi, baikkah menyampaikan setiap kebaikan yang kita lakukan kepada orang lainnya. Seperti Si (A) membayar kopi si (B), kemumudian si (A) ini menyampaikan pada si C,D,E,F,G,H,I,Z,K,L,M,N,O,P, Q,R,S,T,U,V,W,X,Y,Z bahwa si (A) telah membayar kopi si (B)...?

Kakakakakaka..kkk...kkk..., jika saya yang harus menjawab, hal itu tidaklah baik kawan. Kebaikan yang kita perbuat bisa berobah menjadi tidak baik, apalagi kalau harga kopinya kita besar-besarkan. Kopi yang seharusnya 2 ribai, kita bilang udah bayar 7 ribai sakin baiknya kita.

Dongan ale dongan...!

Terhadap kejadian ini, opputta najumolsuhuti memberi nasehat : "Bolus do mula ni hadengganon, jujur do mula ni hasesega"

Artinya : "Cepat melupakan perbuatan yang tidak baik seseorang sumber kebaikan, tetapi suka menghitung perbuatan baik kita menjadi sumber perselisihan".

Selamat pagi para dongan...! Jadilah orang baik yang benar-benar baik. Orang yang benar-benar baik adalah orang yang tidak maretong kebaikannya.

Kakakakakakakakakak...kkk...kkk... Selamat pagi muse...! Ngot boho utcok, matorang ari. Pakaluar manukmi.....Enter...! _______________________________________________________________
Sri Musliyanti II, Murni Dalimunthe, Az Zahra dan 4 lainnya menyukai ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar