Wednesday, May 30, 2012

"TEORI KOMUNIKASI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN PENYAMPAIAN RASA SAYANG"

#SELAMAT PAGI PARA DONGAN#
(Memahami Penerapan Teori Komunikasi) ________________________________________________________________

Para remaja...!

Ikut berbaris meramikan status pagi adalah tujuan dari status ini di turunkan. Begitupun, semoga memberi manfaat bagi kita dalam barisan ini.

Ali Moechtar Hoetasoehoet (alm) atau yang lebih dikenal dengan A.M Hoetasoehoet yang dalam panggilan tutur saya sebut "Amang Boru" adalah salah satu pakar pers nasional sekaligus sebagai pendiri IISIP Jakarta yang dulu dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Publsistik (STP).

Dalam buku Pengantar Komunikasinya beliau berkata "Komunikasi akan efektif jika komunikator berorientasi pada komunikan".

"Komunikator" dalam hal ini adalah orang yang menyampaikan isi pernyataan atau pesan, sedangkan "Komunikan" adalah orang yang menerima atau mendengar isi pesan.

Hubungannya dengan judul diatas, jika komunikator disini adalah seorang remaja yang ingin menyampaikan rasa sayangnya/ cintanya pada seorang putri dan ingin agar cintanya diterima maka remaja tersebut harus melakukan orientasi.

Orientasi yang dimaksud al :

- JIka si remaja tahu bahwa sang putri idaman adalah orang yang suka berkata halus sebagai bukti boru ni raja, maka sang remaja berkata haluslah.

- Jika si remaja tahu, bahwa sang putri menginginkan agar calon suaminya adalah seorang pekerja keras, maka jadilah remaja pekerja keras.

- Jika sang remaja tahu, bahwa sang putri sangat menyukai pria idamannya adalah orang yang rajin sholat, maka jadilah remaja yang rajin sholat

- Dll, atur madisi.

Gampang bukan melaksanakan orientasi itu para remaja ?
Karena itu, jika anda remaja ingin cinta anda diterima sang putri, maka "Berorientasilah kawan".

"Semakin tinggi kemampuan anda para remaja beorientasi pada keinginan sang putri idaman, semakin cepat cinta anda diterima"

Anda tak percaya...? Percayalah. Insya Allah...!

Kakakakakakak...kkk...kkk...alagleh...serius-nya ini da.

Selamat pagi, selamat beraktivitas...!
__________________________________________________________


No comments:

Post a Comment