Jumat, 01 Juni 2012

"HAYAL DAN PENYAIR"

"SELAMAT MALAM MINGGU"
(Menyimak lagu Khayal dan Syair/Cipt. Husein Bawafie) ____________________________________________________________

Entah apa makna dari lagu "Khayal dan penyair", tapi ketika saya mendengarnya saya terbayang akan kawan-kawan lama, kawan menangis dan tertawa ketika masih di kampung halaman dulu.

"Kawanku yang setia hanyalah bayangan, hidup didunia khayal hanyalah angan-angan. Kuturuti ajakan melukis nyanyi jiwa menghayal dan memuja menangis dan tertawa" demikian syairnya lewat suara merdunya Dewi Yull

Waktu berlalu, usia bertambah, adanya keinginan untuk membuat hidup lebih bagus, membuat saya berpisah dengan para kawan-kawan lama ini

 Dan setelah sekian tahun ada kerinduan kembali untuk bertemu, rindu main bola bersama, rindu sekolah bersama dan rindu untuk mengaji bersama.

Tapi mungkinkah terulang...? Ah...rasanya tidak. Tidak mungkin lagi mengulang peristiwa yang telah berlalu apalagi dengan rasa yang sama. Mungkin rasa ini akan tetap seperti rasa musafir yang dahaga ditengah padang tandus, ditengah padang pasir yang haus akan keindahan, haus ketemu kawan lama untuk  kemudian bermain dan tertawa bersama dalam khayal.

"Mengapa kau menghayal, khayal menggoda hati. Bagai musafir haus ditengah padang pasir....karena aku haus akan keindahan, bagai musafir haus akan keindahan" lanjut Dewi Yull pula.

Para kawan...!
Dimanapun anda berada: tetaplah semangat, tetaplah sehat dan selamat bermalam minggu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar