Jumat, 05 Februari 2016

Zarrah : Iman Sebesar Biji Zarrah lebih berharga dari 7 Petala Langit dan 7 Petala Bumi


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Zarrah dalam hubungannya dengan Pengertian,
Ayat danserta memahami Iman Sebesar Biji Zarrah lebih berharga dari
7 Petala Langit dan 7 Petala Bumi)
__________________________________________________________________
 











_____________________

Kata Pengantar
_____________________

Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakatuh...!
Malam ini penulis belajar tentang "Zarrah dalam hubungannya dengan
Pengertiannya yang berkembang dan belajar tentang memahami istilah
Iman Sebesar Biji Zarrah lebih berharga dari 7 Petala Langit dan 7
Petala Bumi.

Para kawan...!

Berikut hasil pelajarannya dan akan penulis sampaikan pemahaman
penulis pada pelajaran tersebut di penutup tulisan.

Selamat menyimak...!
_______________________________________________

Pelajaran 1 :
Sekilas info tentang Zarrah

________________________________________________




















"Pada zaman dahulu, orang-orang memahami sebuah biji zarrah itu
sama dengan biji sawi. Namun seiring berjalannya ilmu pengetahuan
yaitu ilmu Fisika modern hal tersebut terbantahkan, di dalam ilmu
modern sekarang ini biji zarrah lebih kecil dari partikel sub atomik
yang ada. Dan sub atomik jutaan kali jauh lebih kecil jika dibandingkan
dengan sebuah biji sawi. Dan Allah pun berjanji untuk tidak melewatkannya."

Intinya adalah biji zarrah itu sangat kecil. Saya sendiri pun sulit
membayangkan seberapa kecilkan biji zarrah tersebut.

Pada surat Al Zalzalah ayat 7 disebutkan bahwa jika kita mengerjakan
kebaikan sebesar biji zarah, maka kita akan mendapatkan balasannya.
Biji zarrah itu

sangat kecil. Jadi, cobalah untuk selalu berbuat kebaikan sekecil apapun.
Terkadang mungkin kita berpikir bahwasanya terlalu kagok kalo kita
melakukan perbuatan kebaikan yang kecil seperti mengambil sampah yang
tergeletak sembarangan dan membuangnya pada tempat sampah, atau bahkan
hanya sekedar memberikan senyuman pada siapapun yang kita temui.

Semua kebaikan yang kita lakukan sekecil apapun, pasti akan dicatat
dan kita akan mendapatkan balasan yang baik atas kebaikan yang telah
kita lakukan.

Begitupun dengan keburukan. Setiap keburukan sekecil apapun, pasti akan
tercatat dan kita kelak akan mendapatkan balasan atas keburukan yang
kita lakukan. Sebisa mungkin, hindarilah keburukan. Keburukan kecil itu
terkadang dilakukan tanpa disadari. Oleh karena itu, kita harus selalu
berpikir sebelum hendak melakukan apapun agar perilaku yang kita
lakukan tidak menyentuh keburukan.

Ayo lakukan kebaikan sebanyak mungkin. Percayalah bahwa kebaikan yang
sekecil apapun yang kita lakukan tidak akan sia-sia. Begitupun dengan
keburukan. Kita harus benar-benar menjauhi keburukan. Selalu berpikirlah
sebelum bertindak.

fastabiqul khairat..
Marilah berlomba-lomba dalam kebaikan..

http://www.gilang-ramadhan.net/2015/06/biji-zarrah.html
______________

Makna Zarrah Dalam Al-Qur'an Bukanlah Biji Sawi

Sobat Setelah para ilmuwan meneliti secara mendalam ke dalam atom dan
mereka menemukan terdapat di dalamnya benda-benda lebih kecil dari
atom yang disebut dengan elektron, dan dari elektron ini terdiri dari
beberapa benda yang disebut dengan quark, dan kemudian masuk lagi ke
dalam quark dan mereka berpendapat bahwa benda tersebut terdiri dari
partikel-partikel yang sangat kecil yang mereka sebut super-string
(dari segi mikro dan presisi). Ada sebuah ayat dalam kitab Allah
merujuk pada segala sesuatu yang lebih kecil dari atom, diantaranya
adalah string ini! Allah berfirman:

“Kamu tidak berada dalam suatu Keadaan dan tidak membaca suatu ayat
dari Al Quran dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan
Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. tidak luput dari
pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah   di bumi ataupun di langit.
tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu,
melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)”. (Yunus:61)

 Makna Zarrah Pada Ayat Tersebut Ialah Sesuatu Yang Paling Kecil Di dunia
ini Dulu Orang Mengartikan Biji Sawi Karena ItU Yang Di Anggap Paling Kecil,
Namun ada Yang Lebih Kecil Yaitu Atom dan Ternyata Ada Yang Lebih Kecil Lagi
Yaitu Electron Dan ada Yang Lebih Kecil Lagi Yaitu String Dan Itulah Makna
Zarrah Dalam Ayat Tersebut.

Sumber :
http://muwahidmedia.blogspot.co.id/2015/04/makna-zarrah-dalam-al-quran-bukan-biji.html
______________________________________________________________________

Pelajaran 2 :
IMAN SEBESAR BIJI ZARAH LEBIH BERHARGA DARI 7 

\PETALA LANGIT & 7 PETALA BUMI
_______________________________________
_______________________________

ASSALAMUALAIKUM WR..WB
Ya Allah...ampunkanlah hambaMu ini....smlm ada jemaah mastura dr penanti
nak keluar bintulu baru sampai kul 6 lebih kat rumah hj ramli...jemaah tu
bayan....petingnya buat usaha atas iman sebab iman ni sgt bernilai....
didunia lagi iman dah tunjukkan kepentingannya....kalau iman lemah satu
amal pun tak dpt buat...nak duduk antara maghrib-isyak dlm surau dengar
bayan pun tak boleh...mcmana nak buat amal yg besar2 lagi....iman tu sgt
penting tapi usaha atas iman lagi sgt penting sebab kalau iman ni tak
diusahakan...iman yg kuat akan jadi lemah...iman lemah akan tercabut
keluar...nauzubillahimin zalik....

sebab tu usaha atas iman ni sgt penting....pembayan cakap bila kita
mujahadah atas iman iaitu susah payah utk iman maka Allah ta'ala akan
beri iman kat kita....iman ni berkadaran dgn mujahadah atas iman...makin
byk mujahadah utk iman makin banyak Alllah ta'ala beri iman kat kita....

apa nilai iman?


nilai iman ni lebih berharga dr 7 petala langit dan 7 petala bumi....
tamsilnya...jika sebentuk cincin diletakkan di atas padang pasir yg
luas saujana mata memandang yakni luas tak bertepi maka cincin itulah
bumi dan padang pasir yg luas tak bertepi tulah luasnya langit pertama,
luasnya langit ke2 pulak dibanding dgn langit pertama....langit pertama
pulak jadi cincin dan langit ke2 pulak spt padang pasir luas tak bertepi,
begitu juga luasnya langit ke3 nak dibandingkan dgn langint ke2...langit ke2
jadi cincin diletakkan di atas padang pasir yg luas tak bertepi...padang
pasir luas tak bertepi tulah langit ke3...begitulah luas lagit ke4 nak
dibandingkan dgn langit ke3, luasnya langit ke5 nak dibandingkan dgn langit
ke4, luasnya langit ke6 nak dibandingkan dgn langit ke5, dan luasnya langit
ke7 nak dibandingkan dgn langit ke6...langit ke6 spt cincin yg diletakkan di
atas padang pasir yg luas tak bertepi, padang pasir luas yg tak bertepi
tulah luasnya langit yg ke7....

masyallah...

bernilai nya iman sebesar zarah......lebih bernilai dari 7 petala langit
dan 7 petala bumi....

jadi marilah kita usaha atas iman kita dan pelihara iman kita suapaya tak
dicuri oleh musuh kita yg sebenar iaitu syaitan laknatulllah....bila kita
buat usaha atas iman maka dgn secara langsung kita pelihara iman kita...

Sumber :
http://nandaislam.blogspot.co.id/2011/08/iman-sebesar-biji-zarah-lebih-berharga.html
_________________________________

Penutup dan Kesimpulan
_________________________________

Demikian infonya para kawan sekalian...!

Dan berikut pemahaman penulis :

1. Istilah zarrah dalam islam adalah gambaran kecilnya suatu benda
2. Pada masa lampau gambaran benda terkecil itu diibaratkan seperti
   biji sawi yang memang paling kecil dan tidak dilihat hal yang paling
   kecil dari pada biji sawi ini.

3. Waktu-pun berlalu, pemikiran manusia-pun berkembang. Tapi istilah Zarrah
   tetap merupakan suatu perbandingan dalam agama Islam, hingga pada akhirnya
   ummat islam mengetahui, bahwa masih ada benda yang lebih kecil dari Zarrah
   yaitu Atom

4. Ilmu pengetahuan terus berkembang, hingga ummat islam pun tahu juga bahwa
   dibawah atom masih ada benda yang lebih kecil yaitu "Electron".

5. Dan dibawah elektron ternyata masih ada juga yang lebih kecil yaitu
   "String".

Kesimpulan penulis :

Zarrah dalam agama Islam adalah suatu konsep yang memberi gambaran kecilnya
suatu benda sesuai dengan pemahaman ummat Islam dan Perkembangan Ilmu
pengetahuannya.

Berikut Ilustasi penulis :


























Dalam hubungannya dengan istilah "Iman Sebesar Biji Zarrah lebih berharga
dari 7 Petala Langit dan 7 Petala Bumi" penulis pahami "Sebagai suatu
gambaran betapa pentingnya iman sekalipun luasnya sebesar zarrah dibandingkan
lainnya sekali-pun luasnya 7 petala langit dan 7 petala bumi.

Berikut Ilustasi penulis :

...zarroh 11.....
























Para kawan sekalian...!

"Mari sama jaga keimanan kita".

fastabiqul khairat..
Marilah berlomba-lomba dalam kebaikan..

Wassalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakatuh...!
_______________________________________________________________________
Cat :

http://amzn.to/1VW0ktU
cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork cara membuat link pada gambar
cara membuat link pada gambar cara cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar