Minggu, 10 Juli 2016

Museum 3D Batam, Jogja, Bali, Ancol dan Keseruannya


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
Menyimak info sekitar Museum 3D Batam, Jogja, Bali dan Ancol
dalam keseruannya dan kenarsisan-nya)
____________________________________________________________











___________________

Kata Pengantar
___________________

Ya dari pada berfoto di tempat yang seharusnya bukan disediakan
untuk ber-narsis-ria, mending dateng ke tempat yang memang
khusus disediakan untuk berfoto.

Di sini, kamu bisa puas-puasin berfoto dengan berbagai macam
gaya. Total ada 43 artwork atau lukisan keren yang bisa kamu
jadiin spot foto.

Demikian situs yang penulis lupa alamatnnya mengatakan tentang
alasan mengapa harus berfoto di Museum 3 D Batam.

Para kawan sekalian...!

- Apa itu Museum 3 D...?
- Bagaimana cara berphoto-nya
- Berapa HTM-nya...?
- Bagimana dengan Museum 3D Jogja dan Bali

Adalah bagian isi dari postingan ini dengan fokus pada
Museum 3D Batam. Oke...! Oke-lah.

Selamat menyimak...!

___________________________________________

Sekilas info tentang Museum 3D Batam
___________________________________________










Batam punya wahana hiburan baru looh. Namanya Batam 3D Museum.
Wahana ini baru di-launching tanggal 12 Desember 2015
Jadi emang masih baru banget. 3D Museum kayak gini bukan
yang pertama di Indonesia. Sebut saja Jogja, Jakarta, Bali,
dan Surabaya yang lebih dulu punya museum 3D atau yang
bahasa kerennya disebut trick eye museum.

Tapi, meskipun bukan museum 3D yang pertama ada di Indonesia,
Batam 3D Museum ini adalah museum 3D pertama yang mengangkat
tema The Getaway to Amazing Indonesia. Jadi isinya emang
tentang Indonesia banget...

Penasaran? Mending kamu coba langsung deh... Ada beberapa
alasan kenapa kamu harus dateng langsung ke Batam 3D Museum.

1. Memuaskan hasrat narsis

Salah satu tujuan utama adanya 3D Museum kayak gini tuh ya
memang untuk memuaskan hasrat-hasrat narsis yang terpendam.

Ya dari pada berfoto di tempat yang seharusnya bukan disediakan
untuk ber-narsis-ria, mending dateng ke tempat yang memang
khusus disediakan untuk berfoto.

Di sini, kamu bisa puas-puasin berfoto dengan berbagai macam
gaya. Total ada 43 artwork atau lukisan keren yang bisa kamu
jadiin spot foto.









Ket :
Hah...!
Mau kemana-la dibawa Boru Harahap ini Sopo Godang ini.
Pisah kali dia-ya sama Bayo Regar itu. Makanya dia bukkas.
Dunia...dunia...! Sabar Jussy.



Mau sekali jepret, atau bahkan sampe puluhan jepretan di
setiap artwork gak bakal ada yang larang kok. Apalagi kalo
mengingat HTM-nya yang lumayan juga itu, rasanya sayang kalo
gak dipuas-puasin, hehehe...

HTM-nya 80 ribu untuk pengunjung dewasa, dan untuk anak-anak
HTM-nya 50ribu. Itu tiket untuk pengunjung lokal. Kalo buat
WNA HTM-nya 150ribu, dan 120ribu buat anak-anak.

2. Cara asik mengenal budaya dan keindahan Indonesia









Ket :
Mau kemana Cle'an Cok...!
Paman tengok, becaknya kok ngak jalan-jalan.
Becak Dayung Medan pake Cok. Becak Jawa pula kau pake.
Sampaitahun 2017 disitu aja-la itu becak itu.


Bukan cuma keindahan alam seperti Raja Ampat, Gunung Bromo,
atau Tanjung Bira. Tapi juga budaya Indonesia seperti batik,
gamelan,  dan masih banyak lagi. Dan asiknya, setiap artwork
disertai keterangan atau informasi dalam bahasa Indonesia
dan Inggris.

Jadi kalo pas kamu berfoto di salah satu lukisan, misalnya
lukisan lelaki suku Dayak yang membawa mandau. Kalo ada gebetan
temen kamu yang tanya, "ini siapa sih?" Kamu ga bakal
malu-maluin dengan cuma jawab "gak tau, aku cuma foto aja kok.."

Kamu bisa jelasin ke yang nanya, "ooh ini lukisan lelaki Suku
Dayak. Suku Dayak ini merupakan penduduk asli Borneo. Tau nggak,
hampir semua nama sebutan orang Dayak mempunyai arti sebagai
sesuatu yang berhubungan dengan sungai looh, terutama pada
nama-nama rumpun dan nama kekeluargaannya." dijamin deh, yang
nanya bakalan takjub ama pengetahuan kamu. Padahal dia gak
tau aja, kalo itu hasilnya kamu ngapalin informasi yang
ada di setiap foto. Hehehe...


3. Sarana have fun bareng keluarga atau teman











Ket :
Horas Pak Jokowi...!
Darimana mau kema ini.
Disitu-situ ajanya ku tengok.


Kalau datang ke Batam 3D Museum ini, sebaiknya sih kamu gak
sendirian. Ya gimana bisa mau foto-fotoan seru kalo kamunya
dateng sendirian. Ntar siapa donk yang mau motoin kamu di
setiap lukisan? Emang sih, di sana ada petugas yang selalu
siap untuk dimintain tolong mengambil foto. Tapi masa iya,
si mbak ato mas-nya itu kamu suruh motoin kamu di 43 lukisan
yang ada?

Bawa tongsis? Bawa tongsis juga ribet, men! Tongsis gak bakalan
bisa menjangkau satu frame penuh untuk hasil foto terbaik kamu.
Trus gimana donk? Ya gak gimana-gak gimana.. Cara terbaik ya
kamu ajak aja teman atau keluarga kamu ke sini. Makin
rame makin seru...

4. Bermain dengan kreativitas

Selain informasi mengenai objek yang ada di lukisan, ada juga
suggestion pose atau keterangan cara berfoto. Dan meskipun
ada suggestion pose-nya, kamu gak wajib kok berfoto ngikutin
gaya yang disarankan. Suka-suka deh pokoknya. Di sini kamu
bisa bebas memainkan kreativitasmu... Makin kreatif, makin seru!

batam 3d museum, trick eye, museum 3d, batam
 Ngayal dulu bisa tampil di depan pak Jokowi :D

batam 3d museum, trick eye, museum 3d, batam
 Kapan lagi bisa naik kuda lumping sambil 'terbang'? :p

batam 3d museum, trick eye, museum 3d, batam
si kecil pun bisa bermain dengan imajinasinya

5. Sarana belajar sabar

Nah, ini yang penting. Berkunjung ke Batam 3D Museum ini
bisa jadi ajang untuk ngelatih kesabaran looh. Pengunjung
museum ini pastinya bukan cuma kamu sendiri kan? Kalo pas
kamu pengen berfoto di salah satu lukisan, tapi ternyata di
situ masih ada yang berfoto, ya jangan sampe deh kamu nyerobot
atau ribut nyuruh mereka gantian.

Belajar sabar aja nunggu giliran... Daripada pasang muka
bete nungguin yang lagi foto, mending kamu pindah ke lukisan
lain dulu yang lagi kosong.

_____________________________

Galeri Museum 3D Jogja
_____________________________












_____________________________

Galeri Museum 3D Ancol Jakarta
_____________________________












_________________________________

Galeri Museum 3D Bali Indonesia
_________________________________









_______________

Penutup
_______________

GDemikian infonya para kawan sekalian...!

Silahkan bawa keluarga anda untuk menikmati Photo 3D-nya.
Hati-hati di jalan. Dan kalau anda sudah tua, sekalipun
belum tua bangka, tak usah-lah narsih kali. Nanti dibilang
orang pula tak puas masa kecil. Sakit hati anda jadinya.
Paham Cle'an...???


Selamat malam...!

Awas Ulu Kapala...!







____________________________________________________________
Cat :
https://www.facebook.com/groups/celotehbackpacker/members/
Museum Trick Art - Photo 3 Dimensi di Ancol - Jakarta - YouTube
Trick Art 3D Museum , Bali, Indonesia - YouTube
Museum 3D DE’MATA Jadi Destinasi Alternatif Wisata Jogja - YouTube
Kilas 7 TV - Museum 3D Hadir di Batam - YouTube



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar