Saturday, October 7, 2023

Sekilas info Lubang Jacob’s Well, Amerika Serikat

 Sekilas info Lubang Jacob’s Well, Amerika Serikat





Jacob's Well atau 'sumur Jacob' adalah lubang patahan (sink hole) yang menjadi bagian dari sistem gua bawah air di Texas. Terletak di Wimberley, Amerika Serikat, lubang ini berisi air jernih yang merupakan sumber air bagi Cypress Creek.



Jacob's Well adalah salah satu tempat menyelam paling menakjubkan di Amerika Serikat, juga yang paling mematikan.



Dilaporkan Oddity Central, kabarnya sumur ini telah merenggut nyawa lebih dari delapan penyelam. Dengan diameter 4 meter dan kedalaman 10 meter, airnya yang tenang tampak memikat.



Tetapi yang menjadikan Jacob's Well mematikan adalah banyaknya gua bawah air di dalamnya. Terdapat empat buah gua yang terletak di kedalaman puluhan meter di bawah permukaan.


Gua-gua tersebut bak labirin mematikan yang menyesatkan penyelam hingga kemudian kehabisan oksigen.

____

Cat :


No comments:

Post a Comment