Thursday, March 1, 2012

"JELOK ROBA & MAHKAMAH SYARIAH (3)"

#SELAMAT PAGI TAPANULI#
(Mangaligi Lagu-Lagu Odang S, Yang Bertema Keluarga) _____________________________________________________

Para dongan...! Berikut sambungan dari "Mangaligi-Ligi Lagu Odang S (2). ___________________
Jelok Roba
___________________
Tema :
Lagu ini menceritakan, efeknegatif pada suatu keluarga yang suaminya seorang pemalas. Rasa malas ini digambarkan seperti "Jelok Roba" Darsat dursat. Kalau kita hubungkan dengan kenyataan dilapangan Tapanuli , hal ini juga bisa saja terjadi. Karena itu, cukup bagus juga Odang S, mengangkat tema ini sebagai lag

Penyajian Pesan (Vidio Klip) :
Tampilan vidio klip lagu ini juga cukup seru, disamping memberi kesan humor juga sangat terasa kesan informatifnya. Iringan musik yang memberi kesan gembira seolah-olah memacu semangat untuk meninggalkan rasa losok tersebut.

Harapan :
Dengan diciptakannya lagu ini, saya berharap kiranya para orang tua di Tapsel terhindar dari rasa losok tersebut. Keinginan merobah kehidupan ke hal yang lebih baikpun kiranya terus meningkat. Hingga peta kemiskinan Tapsel dapat di robah pula.
____________________
Mahkamah Syariah
____________________
Tema :
Masalah berantam dalam satu keluarga memang bukanlah hal yang aneh. Karena manusia itu sungguh rumit. Artinya, meskipun katanya saling mencintai sebelum menikah tidak berarti mereka tidak akan berantam.

Berantam yang sudah mencapai puncak tak jarang pula membawa kedua belah pihak pada mahkamah syaruih, karena tempat inilah memang yang disipkan pemerintah sebagai pemecah masalah keluarga. Karena itu, tema ini juga cukup pantas untuk dibau jadi lagu, hingga masyarakat umum lebih menyadari dampak negatifnya.

Penyajian Pesan (Vidio Klip) :
Jelas cukup seru, karena praktek bagaimana berantam/marbadai namarsaripe tersebut ditampilkan. Begitu juga pada saat keluarga tersebut di Mahkamah Syariah, masing-masing membela dirinya. Begitupun pada saat pembelaan diri, kesan si suami sebagai pihak yang salah sudah digambarkannya.

Harapan :
Kiranya para koum sisolkot kita termasuk diri kita sendiri terhindar dari kejadian yang digambarkan pada lagu ini. Semoga...! Sakinah, mawaddah, warohmah itulah yang seharusnya dicapai suatu keluarga islami. Botima.

Enter...! PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

No comments:

Post a Comment