Tuesday, February 14, 2012

"CINTA YA CINTA, HANYALAH CINTA"

#SELAMAT PAGI TAPANULI# 
(Sekilas Pendapat Pada Lagu Anggun C Sasmi)) _______________________________________________________________
 "semua yang telah aku dapat indah nan gemerlap, suatu hari kan pudar dan sinarnya akan hilang. Sesuatu yang telah aku raih dalam hidup ini tak untuk selamanya. Ini semua sementara" kata Anggun pada alinea pembuka lagunya.

Selanjutnya dikatakan pula : "Yang aku cari hanyalah cinta, hanya cinta tak terganti. Yang aku mau hanyalah cinta, hanyalah cinta kuberi. Selalu ku tunggu hanyalah cinta, hanya cinta tak terganti. Yang aku nanti hanyalah cinta, hanya cinta abadi".

Dongan ale dongan...! yang mau saya sampaikan lewat tulisan ini adalah pemahaman dua kalimat penting pada lagu tersebut yaitu "sesuatu yang aku cari tidak untuk selamanya dan yang aku cari hanyalah cinta". hingga kita dapat berkata :

Tulillama tulilla,
tulilla ni parude-rude
Tudia pe natudia
akkon pake cinta do sude

Sangape
 - Olo da lae ulang be holan na gale Olo do tahe akkon pake cinrta do sude

-  Kakakakaka...kkk...cinta ya cinta...cinta ya cinta, hanyalah cinta. ________________________________________
Se suatu Yang Kucari Tak untuk Selamanya
________________________________________
Ito ale ito...! membaca sub judul diatas, saya duga para ito ingin menjawab, "Au pe polama nahubotoi, di dunia on tidak ada yang abadi" ninnakan ito sian rohai ?

 Hah...! paham do au itoi. Cuma aso lek bahat isi ni tulisanon, lek ditulisma songoni ate ? Memanglah ito...! tidak ada yang untuk selamanya di kehidupan ini. Tapi begitupun sungguh sangat banyak manusia ini mengira apapun yang ingin dia raih terkesan untuk selamanya hingga bagi saya pribadi kadang menimbulkan kebingungan, bagaimana tidak ito :

- Seorang bapak dengan sangat marahnya, mata marrara bohi markerut mardalan munggal-unggal kehe maroban gupak tu kelurahan dengan tujuan got panappul lurahi, harana KTP nia nasidung ninna ma 6 bulan.

 Ito...! bo dehe nasidung, pola mehe got manyabung nyawa iba haran ni KTP on, padahal KTP ma goarna, madung jelas adong masa berlakuna.
Ahhhhh...! nahebatma jolma on, naung jelas adong masa berlakuna masih tetap di inginkan abadi.

- Lainnya bahat dope isi, yang bisa menimbulkan kadang jadi marporang namarakkang maranggi, hanya gara-gara ni parbagian na mungkin sala bagi. Songoni sian dunia pasaranan, hanya gara-gara si dua ribui, siap menyabung nyawa.

 Ah...! ulang mada songoni ate ito sangape dongan, sesuatu yang kita cari itu tidaklah untuk selamanya da. Santai pe tabaen namangoluon, anggo nung rasoki i napala tu dia i. Hahahahaha... maro songon ustat muse iba irasa. Ah..! otak nion pe ba. _____________________________
Yang Aku Cari Hanyalah Cinta
_____________________________
Dongan ale dongan...! Kalaulah kita bahasa Koreakan sub judul di atas maka artina "Homin Cinta mai nahu jalahi" dohot hata marbalikna "Nahujalahi cinta homin" Hahahahaha...ada-ada aja, adong- adong sajo.

Sementara dihitaan, tepatna dipatcur paridian Situmba, Nattulang mandokkon tu borutulang, "Hodehe inang...! mahunasehati doho ulang kho marbagas tu pengangguran. lek got tusi nimmu, harana i do nai salong rohamu. Sannari...! ligibo. Nanggo bisa ipangan cinta inang" ning Nattulang attong, sambil mangaligi slop ni borutulang mayup tu jaean tar songon parmayup ni cintai. Ahhhhh...! cinta ya cinta.

Ito ale ito, ito nauli lagu...! Mengacu pada pernyataan Anggun C Sasmi dengan apa yang dialami si borutulang bertentangan bukan ? Ya, bertentangan. Cinta abadi yang dicari eh...! malah dapot cinta sattokkin harani mayup. Mengapa demikian ? Biaso songoni ?

Hahahaha...mana awa tahu. Songoni ma songoni. Manasib arokku. Arokku doda ito. Begitupun perkiraan jawaban dikesimpulan ma hubaen, aso ulang mulakulak. Tai perkiraan doba. Harana lain jolma lain musedo kasus cintana muda na markasusma cinta.
_____________________
Kesimpulan
___________
 - Memang benar hanyalah cinta, dengan cinta negara kita bisa merdeka. Dengan cinta anak dipasikola, dengan cinta kehe marangkat tu saba, tu kantor sangape tu tonga lautan. Dan dengan cinta pula bukan tidak mungkin anda menjadi berada di huta, di padang, di batam, medan ataupun di manca negara.

 - Khusus untuk naposo nauli bulung para pagar ni huta, bukan tidak mungkin sekarang ini ada sedang sibuk marcelengan guna mangalap si boru tulang saulakon. Ya mangalap dan mangayap dengan cinta. Okelah dongan, selamat marcelengan.

- Untuk namarsaripe, bukan tidak mungkin pula dengan cinta menjadi marporang untuk kemudian berdamai lagi dan marporang lagi hingga si butet marbagas dan si utcok mambuat boru.

Yah...! cinta ya cinta. Cinta penuh arti dan penuh makna, bisa bikin hidup lebih berarti atau sia-sia.

 - Dongan ale dongan, ito ale ito...! apapun bentuk cinta anda, mari sama kita tingkatkan hingga kehidupan ini men jadi lebih nyaman. Lebih berarti, lebih berharga. Oya kawan...! salam sama Anggu C sasmi kalau kalian ketemu, sungguh apa yang dikatakannya itu benar. Dan salam juga tuk semua.

 - Dan jangan lupa oleh-olehnya, di sudut bawah status ini telah di siapkan sesuatu untuk dijempol. Dipersilakan memilihnya. Selamat pagi dan selamat beraktivitas. Enter...! bersama musik pagi. Musikkkkkkkkkkk....kkkkk....(rfs). http://youtu.be/-UTxPLjXSTQ Anggun - Hanyalah Cinta (Live 16 Tahun Telkomsel) www.youtube.com
_______________________________________________________
Herawati Siregar menyukai ini.

No comments:

Post a Comment