Wednesday, January 18, 2012

"G-U-T-G-U-T"

#SELAMAT PAGI TAPANULI# 
 (Sekilas Pendapat Pada Prilaku)
__________________________
Nagutgut gutgutan do halak hita" adalah istilah yang sering saya dengar dari halak hita. Hita dalam arti yang luas bisa jadi uda niba, anggi niba, kakak niba, tulang niba, uwa niba, oppung niba dst...termasuk diri niba.

Jika dalam teori mengambil suatu keputusan kita mengenal istilah "Induktif" yaitu suatu penarikan kesimpulan dari yang khusus ke yang umum maka dapat disimpulkan sude jolma na adong di tapanulian adalah gut-gut. Tapi benarkah demikian ? Hanya Allah yang maha mengetahui. "Sungguh hati kecil itu tak dapat mendustakan apa yang di lihatnya" sudah memberikan gambaran pada saya bahaso masalah hati kecil / gut-gut adalah urusan pribadi masing-masing orang. Karena itu sungguh tak bijaksana jika ada pernyataan "Nagutgut-gutgutan do halak hita" tanpa menyebut siapa pribadi yang dimaksud halak hita itu.

Para kaum muslimin dan muslimat, "Selamat pagi semua", semoga kita terhindar dari gut-gut ini dan menjadi orang yang good-goodddddddddddddd.....ddd... kakakakakaka ... kkkk... dan "Selamat Hari Ibu Juga, semoga kita orang-orang yang berbakti pada orang tuanya".  Enter...! Marputar dopalang.(rfs)
__________________________________________________________________
Suka · · Bagikan · 21 Desember 2011 pukul 13:21 Shaifullah Isman Nasution, Nita Erlina, Elsa Rachel Tiahahu Hasibuan dan 3 lainnya menyukai ini.

No comments:

Post a Comment