#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Bus sekolah Dunia)
_______________________________________________________________
________________
Kata Pengantar
________________
Di Amerika Utara, bus sekolah adalah kendaraan yang dibangun dibedakan
dari jenis lain bus dengan karakteristik desain yang diamanatkan oleh
peraturan federal dan negara bagian; terutama, penggunaan bus sekolah
kuning , diperbolehkan di tidak ada kendaraan lain di jalan.
Demikian gambaran sekilas bus sekolah di Amerika para kawan sekalian.
Sedangkan di dunia dikatakan :
Di luar Amerika Utara, kendaraan tujuan-dibangun untuk transportasi siswa
tidak seperti biasa. "Bus sekolah" bisa menjadi istilah yang mengacu
pada bus yang digunakan untuk setiap bus didedikasikan untuk mengangkut
siswa; kendaraan yang terlibat bisa menjadi bus tua atau pelatih dipasang
sebagai bus sekolah khusus atau dapat menjadi bus reguler yang digunakan
untuk mengangkut siswa pada awal dan akhir hari sekolah, mengangkut orang
dewasa selama jam sekolah dan selama sisa hari.
________________________________________
Sekilas info tentang Bus Seokolah
________________________________________
Sebuah bus sekolah adalah jenis bus yang digunakan untuk transportasi
siswa : membawa siswa ke dan dari sekolah peristiwa, rumah, dan sekolah.
Di Amerika Utara, bus sekolah adalah kendaraan yang dibangun dibedakan
dari jenis lain bus dengan karakteristik desain yang diamanatkan oleh
peraturan federal dan negara bagian; terutama, penggunaan bus sekolah
kuning , diperbolehkan di tidak ada kendaraan lain di jalan.
Selain warna cat khas mereka, bus sekolah ini harus dilengkapi dengan
lampu peringatan dan beberapa perangkat keselamatan.
Setiap tahun di Amerika Serikat dan Kanada, bus sekolah menyediakan sekitar
10 miliar perjalanan siswa dari rumah dan sekolah. Setiap hari sekolah
pada tahun 2015, hampir 484.000 bus sekolah diangkut 26.900.000 anak ke
dan dari sekolah dan kegiatan yang berhubungan dengan sekolah; lebih dari
setengah dari Amerika Serikat K-12 populasi siswa diangkut dengan bus
sekolah.
Di luar Amerika Utara, kendaraan tujuan-dibangun untuk transportasi siswa
tidak seperti biasa. "Bus sekolah" bisa menjadi istilah yang mengacu
pada bus yang digunakan untuk setiap bus didedikasikan untuk mengangkut
siswa; kendaraan yang terlibat bisa menjadi bus tua atau pelatih dipasang
sebagai bus sekolah khusus atau dapat menjadi bus reguler yang digunakan
untuk mengangkut siswa pada awal dan akhir hari sekolah, mengangkut orang
dewasa selama jam sekolah dan selama sisa hari.
_________________________________________________________
Sekilas info tentang Bus Sekolah Di seluruh dunia
_________________________________________________________
* Pengertian
Di luar Amerika Utara, bus sekolah kuning tidak seperti biasa;
bus yang digunakan untuk tujuan transportasi mahasiswa biasanya
lebih dekat di desain untuk bus massal transit.
Bus ini dapat dicat warna serupa kuning atau lainnya, tapi bus
sekolah kuning bukan spesifikasi pemerintah seperti itu di bus
sekolah dari Amerika Serikat atau Kanada dan umumnya hanya
terlihat pada bus yang diimpor dari Amerika Utara. Bus sekolah
di luar Amerika Utara biasanya tidak memiliki prioritas lalu
lintas saat memuat atau membongkar siswa; lalu lintas bus sekolah
berhenti hukum berbeda dari rekan-rekan Amerika Utara (jika
ada sama sekali).
* Daratan Cina
Di Cina daratan, kendaraan tujuan-dibangun untuk mengangkut
anak-anak sekolah tidak umum digunakan. Karena kurangnya bus
dan tidak adanya regulasi, overloading bus dengan anak-anak di
Cina untuk rute sekolah adalah hal yang lumrah. [57] Akibatnya,
kecelakaan sering terjadi.
Beberapa produsen bus Cina, seperti Zhengzhou Yutong Group Co, Ltd ,
mengembangkan model bus sekolah, ZK6100DA, yang akan dibeli oleh
sekolah-sekolah di China. Hal itu dijelaskan sebagai "bus sekolah
besar-hidung" dengan "klasik gaya barat penampilan" oleh salah
satu surat kabar online. [58] FAW mengembangkan CA6750 yang sama.
Kedua bus sekolah memiliki sekitar 35 penumpang mahasiswa.
Selain bus sekolah yang besar, minibus yang dijual oleh Chengdu
dan Maxus; [59] bus sekolah ini terus 16-24 penumpang.
Pada bulan Februari 2012, potensi bus sekolah Amerika-diimpor
dieksplorasi sebagai produsen Amerika Blue Bird dan IC Bus
(Navistar) ditampilkan bus di sebuah pameran dagang industri
bus di Beijing.
* Hong Kong
Di Hong Kong, siswa yang lebih muda diangkut antara rumah dan
sekolah mereka dengan " van pengasuh ". Kendaraan ini biasanya
van berbasis dan lebih kecil dari sebuah minibus. Ketika van pengasuh
berasal, mereka diatur terutama oleh sekolah dan driver van. Hari ini,
untuk kepentingan keamanan, van pengasuh adalah kendaraan-diatur
pemerintah yang dijalankan pada trayek tetap.
* Singapura
Di Singapura, transportasi siswa dengan bus biasanya disediakan
oleh lokal dijadwalkan publik transportasi layanan bus, seperti
31, 72, 88, 179 dan 199 layanan; dan juga berbagai layanan kereta
api. Layanan bus didedikasikan untuk siswa sekolah biasanya
dikontrakkan kepada perusahaan bus lokal, menggunakan bus biasa
yang digunakan untuk tujuan lain jika tidak digunakan untuk
perjalanan sekolah.
* Jerman
Kustom Pelatih bertubuh Mercedes-Benz OH 1418 digunakan sebagai bus sekolah.
Di Jerman , siswa ke sekolah pada jadwal kereta api dan bus umum rute.
Dalam kebanyakan kasus, layanan ini beroperasi di kali
dengan jam sekolah dan tidak dijalankan selama akhir pekan dan masa
liburan, meskipun layanan terbuka un
tuk menggunakan oleh wisatawan-non-sekolah yang terkait. Pemerintah
setempat mensubsidi rute tetapi orang tua atau wali diharuskan
membayar kontribusi untuk biaya tiket musim untuk penggunaan layanan.
Banyak sarjana menggunakan sepeda mereka sendiri untuk melakukan
perjalanan ke sekolah dan dapat mengambil ini dengan mereka ketika
bagian dari perjalanan adalah dengan kereta api.
Transportasi siswa sangat tergantung pada sistem angkutan umum di
daerah perkotaan, sebagian besar siswa diangkut pada massa-transit
atau antarkota bus bersama dengan minibus di support. Untuk
membedakan diri dari bus lain, rute bahwa siswa transportasi wajib
memiliki tanda tujuan bernada "Schulbus" dengan latar belakang kuning.
Lalu lintas hukum Jerman memberikan prioritas lalu lintas ke bus
sekolah bongkar dan siswa pemuatan; bus sekolah yang memperingatkan
lalu lintas menggunakan lampu hazard empat arah mereka.
Kecepatan maksimum untuk bus sekolah Jerman bervariasi. Sementara
pelatih biasanya terbatas pada 80 kilometer per jam (50 mph),
setiap bus dengan penumpang berdiri dibatasi sampai 60 kilometer
per jam (37 mph).
* Italia
Di Italia , bus sekolah biasanya dicat kuning atau oranye. Kendaraan
yang digunakan untuk transportasi siswa biasanya minibus atau midibuses.
Seperti di Amerika Utara, bus sekolah berjalan pada trayek tetap
dan berhenti.
Sementara hanya persyaratan hukum untuk bus mengangkut Materne
(prasekolah) siswa, sopir bus sekolah disediakan dengan seorang
pembantu untuk mengelola siswa di bus.
* Polandia
Di Polandia, bus sekolah yang digunakan dengan cara yang sama seperti
yang di Amerika Serikat, untuk menghubungkan penduduk daerah pedesaan
untuk sekolah yang terletak jauh. Meskipun secara resmi berhuruf
otobus szkolny (Polandia untuk "bus sekolah"), mereka sehari-hari
dikenal sebagai gimbus .
Seiring dengan rekan-rekan mereka di Amerika Utara, bus sekolah di
Polandia memiliki beberapa fitur desain untuk membedakan mereka dari
bus standar. Pertama, semua bus sekolah yang dicat oranye. Di dalam,
kompartemen pengemudi tidak diperbolehkan untuk diblokir dari
kompartemen penumpang; Namun, setiap pintu belakang harus dapat
dikunci oleh pengemudi. Semua pintu harus mengunci dengan kecepatan
di atas 5 kilometer per jam (3,1 mph).
* Rusia
Dalam cara yang sama dengan bus sekolah di Amerika Utara, bus
sekolah di Rusia diizinkan untuk menghentikan lalu lintas (dengan
kedua lampu dan alarm) saat bongkar muat siswa di halte bus. Driver
sekolah bus juga disertai dengan pembantu, yang diberi tempat duduk
mereka sendiri di bus; bus juga memiliki onboard ruang bagasi.
bus sekolah yang mengangkut anak-anak diidentifikasi oleh kata-
kata ????????? ????? (Mengangkut Anak). Semua bus sekolah yang
terbatas pada kecepatan maksimum 60 kilometer per jam (37 mph).
Sebelum tahun 1999, bus dimaksudkan untuk mengangkut anak-anak
sekolah hanya berbeda dalam identifikasi rute mereka; tidak ada
peraturan pemerintah yang diperlukan. Pada tahun 2001, pemerintah
Rusia mulai memperoleh bus sekolah khusus, terutama untuk mengangkut
siswa di daerah pedesaan.
* Ukraina
Seperti di banyak negara lain, di Ukraina , bus sekolah yang dicat
kuning atau oranye. Di Ukraina bus sekolah yang disebut "???????? ???????".
* Inggris Raya
Di Inggris, transportasi siswa dengan bus biasanya disediakan oleh
terjadwal lokal transportasi umum layanan bus. Layanan bus
didedikasikan untuk siswa sekolah biasanya dikontrakkan kepada
perusahaan bus lokal, menggunakan bus biasa yang digunakan untuk
tujuan lain jika tidak digunakan untuk perjalanan sekolah.
Selama tahun 1990, dalam sebuah langkah untuk menggantikan usang
Leyland double-decker bus dan untuk membangun layanan bus sekolah
yang didedikasikan untuk mendorong siswa untuk melakukan perjalanan
ke sekolah dengan bus, beberapa pemerintah daerah yang dibeli
kanan drive bus Blue Bird yang diproduksi di Amerika Serikat; West
Sussex adalah yang pertama pada tahun 1997 dan Cheshire melakukannya
pada tahun 1999. [61] [62] Di sektor swasta, FirstGroup diluncurkan
Pertama Mahasiswa UK pada tahun 2000. Meskipun awalnya menggunakan
kanan drive Blue Bird TC / 2000 yang diimpor dari Amerika Serikat ,
perusahaan beralih ke Turki diproduksi BMC 1100 bus kemudian
di dekade.
Bus sekolah Mahasiswa UK pertama menggunakan livery monokromatik
yang sama kuning diperlukan di Amerika Utara. MyBus adalah sekelompok
kontraktor bus yang menggunakan bus sekolah hanya untuk transportasi
sekolah. Bus dilengkapi dengan sabuk pengaman, dan driver full-time
yang ditugaskan untuk setiap rute.
Sejak tahun 2006, 66 penumpang Wright Eclipse SchoolRun tujuan-dibangun
sekolah tubuh bus telah diproduksi oleh WRIGHTBUS dari Irlandia Utara
pada Volvo B7R chassis. Tidak seperti kebanyakan bus sekolah Amerika,
itu memiliki 2 + 3 tempat duduk (bukan 3 + 3 tempat duduk), tapi
angkat sisi kursi roda ditentukan.
* Kanada
Bus sekolah Canadian mirip dengan rekan-rekan mereka di AS baik
dari segi desain keseluruhan dan penggunaan mereka dengan sistem
sekolah. Perbedaan fungsional utama adalah adaptasi terhadap
penduduk bilingual Kanada .
Dalam francophone Quebec , signage di luar bus di Perancis; bagian
depan dan belakang legenda baca Ă©coliers "-French untuk"
Anak-anak sekolah "(" Bus Sekolah "diterjemahkan
ke dalam bahasa Prancis adalah lebih lama" otobus scolaire ").
Legenda lengan sinyal berhenti dapat membaca arrĂȘt , Perancis
untuk" Berhenti ", atau mungkin memiliki baik " berhenti " dan "
Arret ". [63] Selain itu, semua sebutan keluar darurat dan
instruksi yang diperlukan untuk menjadi bilingual persyaratan
keselamatan lebih lanjut dapat diperkenalkan pada tingkat provinsi
atau bahkan lokal;. misalnya, beberapa yurisdiksi pesisir di mana
kabut adalah umum bersikeras bus yang dilengkapi dengan lampu
strobo atap-mount untuk digunakan dalam visibilitas miskin.
Seperti Kanada tidak menggunakan sistem adat , alat pengukur panel
instrumen yang dikalibrasi di satuan metrik . Bus sekolah, seperti
semua kendaraan Kanada lainnya, dilengkapi dengan lampu berjalan
siang hari (DLR) . Bus tua tidak dilengkapi dengan DLR didorong
dengan lampu pada.
Bus kadang-kadang dipasarkan untuk pelanggan di Kanada berbeda
dari di Amerika Serikat. Dalam satu contoh, Blue Bird All
American adalah rebadged sebagai Blue Bird TX3 di Kanada (dan
pasar ekspor lainnya). Selain itu, dari tiga merek
regional difokuskan dijual oleh Collins Industries , hanya Corbeil
dijual di Kanada, karena basis manufaktur sebelumnya di Quebec.
* Meksiko
Di Meksiko, di samping bus sekolah kuning dilihat dari Amerika
Serikat, berbagai jenis bus yang digunakan dalam peran transportasi
siswa. Seperti di Amerika Serikat, banyak sekolah memiliki armada
sendiri bus sekolah; bus sekolah kuning bukanlah peraturan pemerintah,
sehingga sebagian besar bus yang dicat dengan warna masing-masingsekolah.
Tergantung pada kebutuhan kapasitas, van, minibus , dan midibuses
juga digunakan. Di antara pensiunan bus sekolah Amerika, beberapa
yang lebih baru yang diimpor ke Meksiko dan dimasukkan kembali ke
dalam layanan sekolah.
Berbeda dengan Amerika Serikat dan Kanada, bus sekolah milik tidak
terutama digunakan untuk rute layanan (karena biaya tinggi);
sebaliknya, mereka sering digunakan untuk kunjungan lapangan
dan wisata lain yang terkait. Selain siswa menggunakan sistem
angkutan reguler, beberapa perusahaan Meksiko mengkhususkan diri
dalam transportasi mahasiswa yang dijadwalkan.
Di Mexico City ada sebuah layanan bus gratis khusus yang tersedia
untuk semua masyarakat pada umumnya; itu adalah "Puma-Bus" layanan,
yang meliputi rute internal di kompleks universitas yang terletak
di "kota universitas" di bagian selatan dari kota yang sama,
karena perluasan kompleks sarjana ini yang beroperasi di 10 rute
yang menghubungkan beberapa titik dari kampus dengan Sistem Transportasi
besar-besaran yang terletak dekat kompleks (Metro, Metrobus dan
beberapa jalur bus lokal), semua rute beroperasi dari Senin
sampai Jumat, kecuali orang-orang yang memberikan layanan kepada
pusat-pusat kebudayaan dan olahraga, seperti Museum Universum,
Nezahualcoyotl Concert Hall dan Stadion Universitas. Layanan
ini menggunakan Low-Lantai Mercedes Benz Citaro bus bersama
dengan unit konvensional.
* Australia
Di Australia, bus sekolah bervariasi dalam warna dengan bus kuning yang
langka dan dibedakan dari bus lain dengan kuning tanda zona sekolah atau
tanda yang bertuliskan "Bus Sekolah" di ujung belakang atas bus.
Sebagai sekolah bus rute dijalankan hampir secara universal oleh kontrak
pemerintah langsung, [68] livery bus umumnya bahwa kontraktor, dengan
bus umum juga digunakan untuk rute terjadwal normal seperti yang
diperlukan. Di NSW, namun, Pemerintah Negara telah memulai program
untuk membawa semua angkutan umum di negara di bawah satu livery
termasuk peraturan livery yang ketat untuk kendaraan baru dibeli
untuk digunakan kontrak pemerintah.
Gaya ini biasanya sama dengan bus umum di negara-negara lain,
seperti yang ditunjukkan pada gambar dari Wagga Wagga, NSW (yang
dalam livery dari operator lokal). Bus yang digunakan pada rute
sekolah diwajibkan untuk menanggung 40 km / h (25 mph) tanda-tanda
batas kecepatan di belakang mereka dan berkedip lampu kuning di
bagian depan dan belakang, mirip dengan yang di Amerika
Serikat dan tempat-tempat lain. Ketika berhenti atau berhenti,
lampu flash yang menunjukkan pembalap lain harus tidak melakukan
perjalanan melewati bus di kedua arah lebih cepat dari 40 km / h
(batas kecepatan yang sama digunakan dalam 'zona sekolah' di
jalan-jalan yang berdekatan dengan sekolah pada saat-saat yang
paling diharapkan mahasiswa akan tiba atau meninggalkan).
Driver juga harus menyerahkan hak jalan untuk semua bus (sekolah
atau sebaliknya) mencoba untuk menarik keluar dari berhenti.
Didedikasikan jalur bus umum di kota-kota besar, di mana bus juga
diperbolehkan untuk bergerak off pertama dari lampu lalu lintas
sebelum lalu lintas lainnya ditunjukkan lampu hijau. Beberapa
daerah juga memiliki busway berdedikasi. Semakin, yurisdiksi
membutuhkan bus baru dibeli untuk digunakan pada rute sekolah
harus dilengkapi dengan sabuk pengaman dan fitur
'compartmentalisation', atau bahkan membutuhkan siswa
untuk menggunakan sabuk pengaman setiap saat.
sekolah swasta dan publik sering memiliki 'aktivitas' gaya bus,
kadang-kadang dalam warna yang cocok dengan 'sekolah warna'
meskipun lebih sering hanya dengan nama dan logo sekolah di sisi
dan / atau depan bus untuk menghemat biaya kustom lukisan.
Mereka digunakan oleh banyak sekolah untuk kunjungan yang lebih kecil,
yaitu untuk mengangkut tim olahraga tunggal atau kelas, dalam rangka
menghemat eksternal biaya menyewa dan akibatnya umumnya juga didorong
oleh staf sekolah. Dalam rangka untuk memungkinkan staf untuk mengusir
mereka dengan lisensi mobil atau truk ringan standar kendaraan ini
umumnya cukup kecil, 22 bus kursi sangat umum dalam peran ini.
Sebagian besar sekolah di Australia (baik pemerintah dan swasta)
tidak memiliki bus sendiri untuk mengangkut anak-anak antara sekolah
dan rumah mereka dan dengan demikian kebanyakan anak sekolah di
Australia yang melakukan perjalanan dengan bus perjalanan di bus
angkutan umum, baik pada standar dijadwalkan rute angkutan umum,
atau tertentu 'wisata sekolah rute. Paling sekolah tidak mengizinkan
masyarakat dewasa umum untuk naik bersama dengan anak-anak, meskipun
hal ini bervariasi tergantung lokasi menurut kepraktisan (yaitu
daerah-daerah terpencil) dan peraturan daerah.
Banyak anak-anak sekolah Australia perjalanan 'gratis' di non
tarif membayar layanan bus [70] ke sekolah lokal atau menggunakan
bus lulus bahwa mereka mendapatkan diterbitkan pada awal tahun
ajaran yang mencakup transportasi dengan bus yang relevan (dan
sering angkutan umum lainnya seperti kereta api atau feri) jaringan
/ s untuk perjalanan ke dan dari sekolah saja, dimana kontraktor pada
gilirannya menerima jumlah subsidi pemerintah untuk setiap perjalanan,
meskipun spesifik dari skema bervariasi dari negara ke negara,
beberapa subsidi hanya menyediakan untuk keluarga berpenghasilan
jauh atau rendah. [72] Banyak ribuan anak-anak di Australia
sehingga harus melakukan perjalanan setiap hari ke sekolah menggunakan
sejumlah rute angkutan umum yang berbeda dengan yang berbeda bus,
kereta api, trem dan feri jaringan. Di kebanyakan tempat, seperti
tahun 2013, ini bahkan dicapai dengan single pass.
* Selandia Baru
Di Selandia Baru , transportasi siswa kadang-kadang disediakan
oleh Selandia Baru Departemen Pendidikan melalui kontraktor bus
sekolah atau umum perusahaan bus .
Perusahaan bus umumnya memiliki armada tua transit bus atau pelatih ,
yang berbeda dari pelayanan publik kendaraan armada baru untuk memenuhi
layanan sekolah.
Sambil membawa siswa, bus ditandai dengan baik "SCHOOL", "SCHOOL BUS",
"KURA" ( Maori untuk "sekolah"), atau Piktogram anak hitam pada neon
hijau kekuningan latar belakang, dan terbatas di jalan terbuka untuk
80 km / h (50 mph). Tanda-tanda ini semua menunjukkan bahwa pengendara
motor harus memperlambat sampai 20 km / h (12 mph) ketika melewati
bus stasioner di kedua arah.
__________
Penutup
__________
Demikian infonya para kawan sekalian...!
...dan...
Selamat malam...!
___________________________________________________________________
Cat :
Bus Parade 2015
LCPS on the move
Greely High School Class of 2015 Bus Parade -- 6-7-2015
No comments:
Post a Comment