Tuesday, January 17, 2012

"M-A-R-D-O-C-A-K"

#SELAMAT PAGI TAPANULI#
(Sekilas Pendapat Pada Masalah Prilaku)
_________________________________________________________________

     Mardocak adalah satu prilaku yang tak penulis ketahui halal atau makruh. Pendapat penulis perbuatan ini tidak terpuji yang sering dilaksana kan di daerah Tapanuli. Demikian pukulan pertama ni tulisanon dongan sapardiskusian.

      Pukulan keduana, Mencari persamaan istilah dengan bahasa Melayu sebagai asalmula Bahasa Indonesia agak susah karena itu penulis hanya memberikan gambaran dalam pengucapan ; Ck...eck.....ckk.....cikk.... (Lidah Seperti dijepit gigi dan air ludah seperti mau di telan). Inilah yang disebut dengan “MARDOCAK” Hahahaha...polamanahubotoi nimmu mattong ibot.

    Biasanya hal ini di lakukan orang yang penuh masalah dan sedang mencari penyelesaian masalahnya. Masalahnya, bagaimana memecahkan suatu masalah adalah masalah juga. Dan cukup sering masalah yang di kita sudah selesai ternyata masih bermasalah juga. Ne botul dongan-dongan ?.

Para dongan pargitar...! Jika kita melihat prilaku orang yang bermasalah ini dalam bentuk mardocak, mungkin yang seperti dibawah inilah orangnya :

- Tak punya uang karena malas “mardocak”
- Punya uang merasa tak cukup “mardocak”
- Punya rokok tak pu nya kopi “mardocak”. Punya kopi tak merokok “mardocak”.
- Istri malas “mardocak” Istri rajin “Mardocak”
- Istri pake rok mini  “mardocak”. Istri marbasaen “Mardocak” pula.
- Anak tak sekolah “mardocak”. Anak sekolah“Mardocak” juga.
- Tak dibantu orang “mardocak”. Dibantu orangpun “mardocak”
- Tetangga punya mobil “Mardocak” kitapunya Padati/ pedati “mardocak” juga.
- Sepatu baru, Baju baru “Mardocak” muse.
- Adong gandak niba mardocak, naongpe mardocak juo
- Bayar kredit “mardocak” Lunas juga “mar docak”
- Ikkayu lalat lasiak tuktuk “mardocak”. Juhut Jo “mardocak” juga.
- Bikin status mardocak, baca status orang "mardocak" juo. Nadabedabeh.

   Demikian gambarannya para cs, dan sedikit dilebih- lebihkan aso seru, muse ummomo mangingotna sekaligus manghindarina, harana "mardocak" on kadang natabo begeon. Halakdo namarmasalah jadi rodo dirasa dohot iba terbebani. Olo, botul doda katua kapala.

    Para dongan sabaya yang sudah jadi aya-aya maupun  uma-uma... kakakakakak ...uma-uma. Nahebat mai, adong donganta mandokkon, "Anggo namangolu goarna akkon marmasalahdo baru tabo. Halak naso adong masalahna jolma naso marulu nomai" ninna.

Anggo narohakku, botul doi dongan-dongan. Begitu pun mungkin baik bagi kita untuk saling mengingatkan agar melibatkan sabar, pikiran dingin, tetap tenang dalam menyelesaikan setiap masalah sehingga perbuatan "mardocakta" dihangoluanon, lebih bisa hita hindari sangape kurangi. Botima puang. Enter....Enter...Enter...Enterenterente...!.(rfs) Kakakakakaka..kkk....kkk.(rfs).
_________________________________________________________________
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

No comments:

Post a Comment